Home / Banten / Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19
Ketua DPC PKB Kota Cilegon, Sanudin memberikan bantuan sembako kepada anak yatim piatu.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan oleh para kiai-kiai Nahdlatul Ulama, seperti Munasir Ali, Ilyas Ruchiyat, Abdurrahman Wahid, A. Mustofa Bisri, dan A. Muhith Muzadi, diperingati Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Cilegon dengan pemberian bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan anak yatim piatu.

Selain pemberian bantuan, peringatan Harlah PKB ke-23 yang digelar di kantor DPC PKB Kota Cilegon  di Temuputih, Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Citangkil itu juga diisi dengan dibukanya  Posko PKB Aksi Melayani Isoman (AMI) serta khataman Al-Quran.

“Hari ini selain membuka secara resmi Posko AMI, sebagai bentuk empati kami kepada warga Cilegon yang terdampak Covid-19, kami pun memberikan  bantuan sembako yang mudah-mudahan, bisa mengurangi beban saudara-saudara kita disaat pandemi corona virus,” ujar Ketua DPC PKB Kota Cilegon, Sanudin, Jumat (23/7/2021).

Sebanyak 200 paket sembako dibagikan ke warga  yang terdampak dan menjalani isoman yang ada di delapan kecamatan di Kota Cilegon.

Posko PKB AMI

Sementara Sekretaris DPC PKB, Ahmad Yusron menjelaskan, pendirian Posko AMI merupakan instruksi dari pusat.

“Bagi masyarakat Cilegon yang akan memberikan bantuan, baik bantuan bahan makanan, obat-obatan, vitamin, gas oksigen untuk warga terdampak ataupun yang menjalani isoman bisa di sampaikan atau di titipkan di Posko AMI, Insya Allah kami akan menyalurkannya kepada yang benar-benar membutuhkannya,” ujar Yusron.

Posko PKB Aksi Melayani Isoman.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Ditambahkannya, sesuai dengan harlah ke -23, yang tahun ini jatuh pada tanggal 23 Juli, dalam membantu warga terdampak dan isoman, PKB Kota Cilegon menyiapkan sebanyak 2.300 paket sembako.

PKB Kota Cilegon, lanjut dia  akan mengerahkan kader dan sayap partai untuk mendata warga Cilegon yang menjalani isoma maupun terdampak Covid-19.(ps).

 

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *