Home / ADV / DEMA PTKIN Gelar Vaksinasi Mahasiswa Nasional di UIN SMH Banten, diapresiasi Wakil Gubernur Banten

DEMA PTKIN Gelar Vaksinasi Mahasiswa Nasional di UIN SMH Banten, diapresiasi Wakil Gubernur Banten

WONGBANTEN.ID, SERANG – Kegiatan vaksinasi Covid-19 massal bertajuk Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional  yang digelar Dewan Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (DEMA PTKIN) di Kampus UIN SMH Banten, Kota Serang dilaksanakan pada Kamis (12/8), dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, wakil gubernur mengapresiasi gerakan tersebut sebagai upaya elemen bangsa termasuk mahasiswa mensukseskan gerakan vaksinasi Nasional dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat ini.

“Mewakili Pemprov Banten, saya mengucapkan terima kasih kepada DEMA PTKIN yang menginisiasi gerakan ini, dan tentu saja semua pihak yang terlibat, dalam hal ini TNI, Polri, dan para Nakes yang bertugas,” kata Andika usai meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut. Andika tampak didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Walikota Serang Syafrudin, dan tuan rumah Rektor UIN SMH Banten Wawan Wahyuddin.

Dikatakan Andika, melalui gerakan vaksinasi massal yang digelar oleh elemen masyarakat seperti yang dilakukan oleh DEMA PTKIN tersebut Pemprov Banten merasa terbantu dalam mengejar target vaksinasi kepada warga Banten sebagaimana diamanatkan Pemerintah Pusat. Untuk itu, Andika mengimbau pihak-pihak lain di Banten untuk juga dapat melakukan hal serupa, yang tentu saja harus bekerja sama dengan instansi yang berwenang.

“Prinsipnya kami Pemda senang dan membuka diri kalau ada pihak-pihak di luar Pemerintah Daerah yang ingin menggelar vaksinasi massal seperti ini. Silakan berkordinasi dengan pihak terkait,” katanya.

Sementara itu Koordinator Pusat DEMA PTKIN Onky Fahcru Rozie mengatakan, kegiatan tersebut menargetkan diikuti oleh 3.000 peserta mahasiswa dan masyarakat Banten. Selain itu pihaknya juga membagikan sebanyak 2.000 paket sembako untuk masyarakat Banten yang terdampak secara ekonomi akibat terjadinya pandemi Covid-19 selama ini. “Kami juga hari ini melaunching gerakan Mahasiswa Berani Vaksin melalui pembagian masker bertuliskan #MahasiswaBeraniVaksin,” katanya.

Sebelumnya, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho beserta rombongan meninjau Kampus UIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten, Kota Serang, Senin (9/8). Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan kampus yang akan dijadikan lokasi vaksinasi massal tersebut.

Rektor UIN SMH Banten Wawan Wahyuddin mengatakan, peninjauan dilakukan sebagai persiapan kegiatan vaksinasi massal di kampusnya yang akan digelar pada 12 dan 13 Agustus 2021. Diungkapkannya, jadwal itu lebih cepat dari rencana awal yang akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2021.  (ADV)

 

 

 

 

 

 

 

Press Release No. 480/358-RLS.ADPIM/VIII/2021

Check Also

Raih Juara 2 Nasional, Duta Bahasa Banten Sowan ke Wakil Gubernur Banten

WONGBANTEN.ID, SERANG – Duta Bahasa Provinsi Banten, Abdillah El Habib dan Veronica, mengunjungi Wakil Gubernur …

Lantik Warek II dan III, Rektor UNMA Banten: Jabatan Itu Amanah, Bukan Hak

PANDEGLANG – Rektor Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA), Prof. Sybli Sardjaya melantik dua Wakil Rektor (Warek) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *