Home / Banten / Raih Juara 2 Nasional, Duta Bahasa Banten Sowan ke Wakil Gubernur Banten

Raih Juara 2 Nasional, Duta Bahasa Banten Sowan ke Wakil Gubernur Banten

WONGBANTEN.ID, SERANG – Duta Bahasa Provinsi Banten, Abdillah El Habib dan Veronica, mengunjungi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di kantornya di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Selasa (26/10). Kepada Andika, keduanya menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemprov Banten sehingga keduanya berhasil menjadi juara 2 pada ajang yang sama di tingkat Nasional tahun ini.

“Silaturahmi dengan Pak Wagub, sekaligus juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Banten atas dukungannya selama ini kepada kami,” kata Pembina Duta Bahasa Banten dari Kantor Bahasa Provinsi Banten, Wuri Dian Trisnasari, yang mendampingi Abdillah dan Veronica bertemu Wagub Andika.

Diungkapkan Wuri, prestasi para Duta Bahasa Banten itu bukan hanya saja diraih tahun ini. Duta Bahasa Banten secara konsisten selalu masuk tiga besar Nasional selama tiga tahun berturut-turut. “Tahun lalu kita juara 3, tahun sebelumnya kita juara 2, sama dengan tahun ini,” imbuhnya.

Sebelumnya di dalam pertemuan itu sendiri, Wagub Andika mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil diraih putra-putri Banten tersebut. Terlebih menurutnya prestasi yang dipertahankan mereka selama 3 tahun terakhir itu adalah prestasi yang sifatnya pelestarian kearifan local yaitu bahasa daerah. “Tentu saja Saya ikut berbangga mengingat pelestarian bahasa daerah ini juga concern pemerintah daerah sebagaimana kami di Pemprov Banten,” kata Andika.

Untuk itu, lanjut Andika, Pemprov Banten berkomitmen untuk terus mendukung Duta Bahasa Banten dan juga Kantor Bahasa Banten dalam menjalankan program-program kerjanya yakni melakukan pelestarian bahasa daerah di Banten, yaitu bahasa Jawa Banten dan Sunda Banten. “Saya akan beri atensi khusus nanti ke OPD (organisasi perangkat daerah) terkait agar bersinergi dengan duta bahasa dan kantor bahasa dalam hal upaya pelestarian bahasa daerah di Provinsi Banten ini,” katanya.

Untuk diketahui, ajang pemilihan duta bahasa tingkat nasional tahun ini digelar di Hotel Mercure Ancol, Jakarta pada 14-19 Oktober lalu. Berhasil keluar sebagai juara pertama adalah duta bahasa dari Jawa Barat. Adapun juara 3 berhasil diraih oleh duta bahasa dari Kalimantan Tengah.

Check Also

Lantik Warek II dan III, Rektor UNMA Banten: Jabatan Itu Amanah, Bukan Hak

PANDEGLANG – Rektor Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA), Prof. Sybli Sardjaya melantik dua Wakil Rektor (Warek) …

Pendidikan Sejarah FKIP Untirta Adakan Work Shop Karya Ilmiah

WONGBANTEN.ID, Serang Untuk mempertajam analisis dalam menyusun sebuah karya tulis, Pendidikan Sejarah FKIP Untirta menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *